Bahan yang Direkomendasikan untuk Pekerja Outdoor

Bahan yang Direkomendasikan untuk Pekerja Outdoor

Bahan yang direkomendasikan untuk pekerja outdoor tentunya tidak sama dengan mereka yang bekerja pada ruangan. Para pekerja outdoor akan berinteraksi secara langsung dengan debu, angin kencang, sinar matahari terik dan juga hujan lebat. Untuk itu, sebagai atasan, Anda harus ekstra selektif dalam memlih bahan yang cocok untuk para pekerja Anda. Jika karyawan-karyawati indoor lebih adaptatif terhadap berbagai bahan yang Anda berikan, maka tidak demikian halnyan dengan para pekerja outdoor. Anda harus lebih berempati terhadap kondisi fisik para pekerja outdoor yang lebih berisiko terserang polusi, bakteri, kuman dan juga penyakit. Beda halnya dengan para pekerja indoor yang jauh lebih save dan nyaman. Untuk itu, berikut criteria bahan yang direkomendasikan khusus untuk para pekerja outdoor, apa saja criteria tersebut?

Bahan tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal
Ketika Anda memilih bahan yang terlalu tebal, maka risiko bagi para pekerja akan cukup besar. Yaitu, mereka akan cepat berkeringat, terasa sangat panas apalagi saat matahari sangat terik dan juga mudah lelah. Dan, ketika bahan terlalu tipispun akan demikian halnya saat cuaca sedang sangat dingin atau bahkan sedang hujan lebat. Otomatis bahan tipis tersebut akan membuat seseorang lebih berpotensi mengalami masuk angin, dan serangan penyakit lain yang dikarenakan hujan. Pilih bahan yang sedang namun tetap kuat.

Nyaman dipakai
Kenyamanan saat bekerja apalagi di area outdoor sangat diperlukan oleh para pekerja. Salah satu pendukung dari kenyamanan tersebut adalah bahan yang digunakan dan juga model yang pas. Dengan rasa nyaman yang didapatkan maka para karyawan outdoor akan lebih maksimal dalam bekerja.

Mudah menyerap keringat
Bagi para karyawan outdoor yang secara langsung berinteraksi dengan beberapa faktor lingkungan diatas, utamanya saat kondisi sedang terik, akan sangat penting untuk mengenakan baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Baju tersebut selain nyaman dipakai akan membuat baju tidak gampang apek. Jika baju yang dikenakan apek dan yang bersangkutan merasakan hal itu, maka besar kemungkinan para pekerja outdoor akan merasa minder dengan dirinya sendiri.

Bahan dipadukan dengan model yang simple
Sekali lagi, karena area pekerjaan adalah outdoor, maka menjadi sangat tampan atau sangat cantik itu tidaklah penting. Jika para pekerja indoor mengenakan seragam dengan desain yang cukup menarik, maka sebaiknya para pekerja outdoor harus mengenakan baju dengan model yang jauh lebih simple. Ini akan membuat mereka  nyaman ketika bergerak dan juga beraktivitas di luar ruangan.

Pilih bahan dengan warna selain hitam.
Saat matahari sedang terik, maka kondisi lapangan akan sangat panas. Dan, jika kondisi lapangan sangat panas tentunya akan tidak cocok jika para pekerja mengenakan costum berwarna hitam. Jika seragam tersebut berwarna hitam maka bisa Anda bayangkan rasa panas seperti terbakar pada diri karyawan. Dalam kondisi seperti ini, kualitas dan kuantitas pekerjaanpun akan menurun.

Dilihat dari beberapa criteria diatas, maka pada dasarnya bahan yang paling cocok digunakan adalah bahan kaos. Namun karena bahan kaos identik dengan ketidakformalan, maka altrenatif bahan yang paling sering digunakan adalah drill dan katun. Kedua bahan tersebut cukup menyerap keringat dan nyaman ketika dipakai khususnya untuk para pekerja outdoor. Seragam menjadi salah satu kunci dari optimalnya kinerja pada karyawan. Untuk itu, jangan sampai salah pilih bahan seragam untuk para pekerja Anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *