Kaos Promosi Sebagai Branding Perusahaan Anda

Kaos Promosi Sebagai Branding Perusahaan Anda

Kaos sebagai media promosi bisa menjadi pilihan bagi  Anda yang sedang ingin mengoptimalkan omset bisnis yang sedang Anda kelola. Kaos menjadi salah satu media promosi yang cukup efektif yang akan membuat para calon konsumen tertarik dan terkesan dengan jasa atau produk yang Anda sediakan.

 

Efektivitas kaos dalam menarik atensi calon konsumen sangat bergantung pada desain kaos dan unsur-unsur penting yang membuat kaos tersebut mampu membuat calon konsumen tahu dan mau membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Untuk itulah, kaos promosi khusus branding perusahaan haruslah memenuhi beberapa criteria berikut ini.

  1. Desain yang impresif dan artistic.
    Bicara desain kaos, maka kita akan melihat dari dua unsur. Pertama adalah kaos sebagai material dasarnya. Kedua adalah sablon sebagai aksen dan juga media promosi. Terkait material kaos Anda bisa memilih kaos dengan bahan yang enak dipakai, bisa didapatkan dengan harga terjangkau, dan juga model yang up to date. Sebelum itu, buatlah the end target sehingga Anda memperkirakan ukuran kaos, serta model sablonnya. Kedua, terkait dengan model sablon, Anda perlu perhatikan bahwa sablon yang Anda pakai di dalamnya mengandung logo perusahaan yang harus didesain secara unik dan kreatif. Anda bisa percayakan ini pada para disgraf. Usahakan agar sablon tersebut tidak tampak sangat rumit sehingga sulit dicerna.
  2. Pesan yang di tulis
    Pesan yang ditulis dalam kaos tersebut haruslah jelas dan mudah dipahami. Pesan tersebut tidak seharusnya terlalu rinci atau detail seperti karangan pada pamphlet dan baleho selaku media promosi konvensional, tetapi Anda bisa membuatnya ringkas, padat dan jelas yang secara otomatis akan mengarahkan pikiran para calon konsumen untuk mendatangi perusahaan Anda saat sedang membutuhkan poduk atau jasa seperti yang Anda tawarkan.
  3. Kombinasi warna
    Selanjutnya kombinasi warna yang pas haruslah menjadi pertimbangaan utama. Kombinasi warna yang menarik akan tampak eye catching dan impresif saat kali pertama di lihat. Anda bisa menggunakan satu warna kaos dan beberapa kombinasi warna pada sablon dan juga pesan singkat yang ada padanya. Jika para calon konsumen sudah jatuh cinta pada pandangan pertama, maka otomatis mereka akan melihat dengan jeli apa pesan yang ada pada kaos tersebut.
  4. Huruf yang dipakai
    Karena tujuan akhir dari pembuatan kaos branding ini adalah untuk menarik minat calon konsumen, maka sebisa mungkin Anda gunakan huruf yang tidak rumit saat dibaca. Apalagi huruf-huruf tersebut terkesan cukup membingungkan saat diamati. Tahan sejenak keinginan Anda untuk mengelaborasi skill estetik yang Anda miliki sebab kaos branding ini fungsinya adalah untuk promosi dimana the end user harus paham apa yang ingin Anda sampaikan.
  5. Sebar dengan berbagai cara
    Kaos branding bisa juga menjadi daya tarik dari event-event penting yang Anda selenggarakan. Buatlah permainan-permainan kecil dengan kaos perusahaan sebagai hadiahnya. Atau, Anda juga bisa memberikan kaos ini pada saat konsumen memesan atau membeli produk atau jasa Anda pada hari atau tanggal tertentu. Selain itu, jangan lupa untuk memanfaatkan karyawan Anda sebagai media promosi. Caranya adalah dengan meminta mereka untuk memakai kaos branding tersebut di lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini akan membuat Anda kebanjiran order dari berbagai arah. Itulah efektivitas promosi yang akan Anda dapatkan dengan memanfaatkan kaos sebagai branding perusahaan yang Anda pimpin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *