Tips Memilih Seragam Kerja Kemeja Untuk Pria

Tips Memilih Seragam Kerja Kemeja Untuk Pria

Seragam kerja untuk pria biasanya adalah kemeja. Kemeja ini adalah salah satu yang paling digemari oleh pria. Hal ini dikarenakan kemeja sifatnya formal sehingga bisa dipakai saat kerja. Kemeja tentu berbeda dengan kaos yang hanya bisa digunakan untuk santai saja. Semakin majunya zaman, kemeja ini sudah semakin luas penggunaannya. Jadi, kemeja tidak hanya dipakai untuk kerja saja namun bisa juga dipakai untuk acara- acara lain. Penampilan pria sangat penting diperhatikan seperti halnya wanita, apalagi saat bekerja.

Tips Memilih Kemeja Sebagai Seragam Kerja

Ada beberapa tips yang bisa menjadi referensi untuk anda dalam memilih kemeja kerja ini. Tips tersebut adalah sebagai berikut.

  • Memilih sesuai dengan warna kulit
    Ketika anda memilih kemeja kerja, usahakanlah warnanya memiliki warna yang cocok untuk warna kulit anda. Jika kulit agak gelap, maka pilihan warna- warna yang kalem dan cerah sangat cocok seperti crem, putih, biru muda, tosca dan masih banyak lagi warna lainnya. Warna- warna terbut bisa membuat anda menjadi lebih cerah. Dalam hal ini, warna gelap tentunya kurang cocok untuk anda karena akan membuat anda menjadi lebih terlihat gelap.
  • Memilih motif yang sesuai
    Pemilihan motif yang sesuai juga sangat penting. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan bentuk tubuh yang anda miliki. Pria dengan tubuh besar sebaiknya menggunakan kemeja dengan motif vertikal. Hal ini akan menjadikan tubuh anda menjadi lebih terlihat langsing. Sebaliknya untuk yang bertubuh kecil, motif kotak dan horizontal cocok untuknya. Motif ini akan menjadikan tubuh anda terlihat berisi dan bidang.
  • Bahan berkualitas
    Bahan kemeja akan menentukan awet tidaknya kemeja tersebut. Pilihlah bahan kemeja yang nyaman saat digunakan. Untuk bahan yang mudah menyerap keringat adalah kain katun. Anda bisa memilih bahan dasar dasar ini untuk kemeja anda. Selain itu, bahan polyester juga kerap dipilih karena bahan ini tidak mudah kusut. Hindari bahan stera atau satin karena hal ini akan menimbulkan rasa panas dan terkesan tidak formal.
  • Ukuran yang pas
    Ukuran juga sangat penting untuk kenyamanan anda. Usahakan untuk tidak memilih kemeja yang terlalu besar ataupun terlalu kecil. Dalam hal ini, anda bisa memperhatikan garis jahitan dan sambungan bahu. Agar lebih yakin, sebaiknya dicoba saja saat anda membelinya.

Itulah tips dasar dalam memilih baju seragam kerja untuk pria, khususnya baju kemeja. Tips di atas akan lebih keren jika ditambahkan dengan hal lain yang penting. Pertama yaitu sesuaikan kerah, Perhatikan pemilihan kerah saat dikancing, jangan terlalu kecil sehingga anda tercekik. Kerah disini juga memiliki beragam varian. Kerah tinggi dan tidak lebar cocok untuk pria dengan wajah bulat. Sementara kerah yang lebih rendah cocok untuk pria dengan wajah tirus dan kecil.

Selain kerah, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah bentuk lengan. Seperti halnya baju wanita, kemeja pria ini memiliki 3 varian pilihan yaitu lengan panjang, lengan pendek dan lengan ¾. Kemeja lengan panjang digunakan jika anda memiliki acara penting dan formal. Jika hanya ingin dikantor saja, maka lengan ¾ dan lengan pendek bisa menjadi pilihan.

Demikian tips dalam memilih seragam kerja pria yang dikhususkan pada kemeja. Mengapa demikian? karena kemeja ini memang banyak dipilih dan cocok untuk dipakai kerja. Untuk itu, anda bisa mengaplikasikan tips- tips diatas ketika akan membeli kemeja. Selain 4 poin yang sudah dijelaskan di atas, memperhatikan kerah dan lengan kemeja juga bisa menjadi tambahan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *